Sumber Lemak Baik untuk Program Diet

Topik kita kali ini yakni Makanan Sumber Lemak Baik untuk Program Diet Anda. Bila mau program diet Anda berhasil, cukupi kebutuhan lemak baik. Di samping protein dan karbohidrat kompleks, lemak baik merupakan nutrisi penting yang tidak boleh dilewatkan saat berdiet.

Sumber Lemak Baik untuk Program Diet

Makanan Sumber Lemak Baik untuk Program Diet

Berikut makanan sumber lemak sehat yang bisa digunakan untuk membantu keberhasilan program diet Anda:

Alpukat

Buah berdaging lembut berwarna hijau muda yang satu ini sudah dikenal mengandung lemak. Namun lemak yang dikandungnya adalah jenis lemak tak jenuh tunggal yang baik untuk menurunkan kadar kolesterol jahat. Sebagai makanan diet, buah alpukat mengandung banyak vitamin dan mineral mulai dari

  • vitamin C dan vitamin E yang dikenal juga sebagai antioksidan yang kuat,
  • vitamin B6,
  • vitamin K,
  • asam folat,
  • niasin, dan
  • riboflavin.

Kandungan mineralnya juga luar biasa banyak mulai dari

  • kalium,
  • zat besi,
  • tembaga,
  • mangan,
  • seng,
  • magnesium, dan
  • fosfor.
Selai Kacang

Selai kacang 100 gr mengandung 25 gr protein yang siap buat mensuplai kebutuhan otot. Di samping itu, selai kacang pun kaya akan asam lemak omega-3, fitosterol, multivitamin, dan multimineral. Baiknya lagi, selai kacang juga adalah makanan diet sumber karbohidrat dengan serat makanan yang tinggi. Plus aman untuk para penderita diabetes.

Minyak zaitun (Olive Oil)

Makanan diet selanjutnya yaitu minyak zaitun. Minyak zaitun pun kaya akan kandungan asam lemak omega-3 dan omega-9 yang bagus untuk kesehatan. Di samping itu minyak zaitun pun mengandung antioksidan yang cukup kuat. Konsumsi asam lemak baik akan jadi sumber energi latihan Anda. Dan juga bisa mendongkrak level testosteron buat membantu pembentukan otot.

Buah Pisang

Jenis gula pisang yaitu gula buah atau fruktosa yang berindeks glikemik lebih rendah daripada glukosa. Pisang pun dikenal kaya akan mineral potasium yang mampu

  • mencegah keletihan dan hipertensi,
  • meningkatkan penyerapan nutrisi, serta
  • koregulasi ATP.

Di samping itu pisang pun kaya akan mineral mangan dan magnesium yang bermanfaat untuk sistem syaraf dan pembentukan sel-sel tubuh. Selain itu, pisang juga merupakan makanan diet yang kaya akan vitamin C, B6, betakaroten, antasid, dan serat makanan.

Buah Apel

Apel tergolong sebagai makanan diet yang baik juga. Hal ini karena berindeks glikemik rendah dan kaya akan serat makanan. Sehingga apel sangat cocok buat menjaga berat badan ideal. Belum lagi kandungan lain pada apel sangat bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan tubuh dan mencegah berbagai serangan penyakit. Kandungan lain tersebut yaitu vitamin, mineral, antioksidan, flavonoid, dan tannin.

Kacang Kulit

Mungkin Anda tak menyadari bahwa ternyata kacang kulit termasuk juga dalam makanan diet yang baik buat dikonsumsi. Kacang kulit mengandung protein dalam jumlah cukup tinggi yakni sekitar 15 gr/100 gr kacang kulit. Lebih mantapnya lagi kacang kulit juga kaya asam lemak esensial takjenuh tunggal (MUFA). Dimana MUFA sangat baik untuk mencegah kolesterol jahat (LDL) dan menjaga kesehatan jantung.

Demikian informasi perihal Makanan Sumber Lemak Baik untuk Program Diet, semoga postingan kali ini berguna untuk sahabat semua. Kami berharap postingan ini disebarluaskan agar semakin banyak yang mendapatkan manfaat. Order produk Smart Detoks dapat kontak saya langsung atau klik 0812-1594-4622.

Referensi: Program Diet Smart Detox

Ternyata belajar internet itu mengasyikan, apalagi bisa punya penghasilan 20 jutaan per bulan... rasanya gimana gitu... Tapi gimana cara belajarnya?? Klik gambar di bawah untuk dapat solusinya

POST REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!