Sumber Karbohidrat Kompleks untuk Program Diet

Di artikel ini kami akan bahas seputar Sumber Karbohidrat Kompleks untuk Program Diet Anda. Dengan mencukupi kebutuhan karbohidrat itu berarti Anda menjaga tingkat energi dalam tubuh tetap terjaga. Jadi, bila mau program diet Anda berhasil, cukupi kebutuhan karbohidrat harian. Di samping protein, karbohidrat kompleks adalah nutrisi penting yang tidak boleh Anda lewatkan saat berdiet.

Sumber Karbohidrat Kompleks untuk Program Diet

Makanan Sumber Karbohidrat Kompleks untuk Program Diet

Berikut beberapa makanan yang menjadi sumber karbohidrat kompleks yang menunjang program diet, yaitu :

– Nasi Beras Merah

Nasi beras merah punya lapisan minyak yang mengandung serat makanan dan selulosa. Manfaatnya sudah sangat jelas yaitu menurunkan kadar kolesterol buruk, mempelancar pencernaan (mencegah sembelit), dan mengenyangkan lebih lama.

Nasi beras merah pun kaya akan asam amino dan GABA (Gammaaminobutyric acid) yang dikenal bisa meningkatkan hormon pertumbuhan. Di samping itu nasi jenis ini banyak mengandung mineral, magnesium dan juga mangan.

– Roti Gandum Utuh (Whole Grain Bread)

Roti gandum termasuk dalam sumber karbohidrat kompleks yang mengenyangkan. Selain itu bisa membantu pencernaan, dan bahkan menurunkan kadar kolesterol buruk sebab kaya akan kandungan serat. Bonusnya lagi, roti gandum utuh pun mengandung :

  • protein,
  • multivitamin,
  • mineral,
  • dan berbagai nutrisi baik lainnya.

Level indeks glikemiknya pun rendah sehingga tidak perlu khawatir bakal menaikkan level gula darah berlebih. Karena berbagai kandungan nutrisi itu, roti gandum utuh jadi salah satu pilihan sumber karbohidrat buat program diet.

– Oatmeal

Hampir sama seperti roti gandum utuh dan nasi beras merah, oatmeal pun kaya akan serat makanan. Sehingga membuat oatmeal jadi sumber energi yang tahan lama di samping berbagai manfaat serat yang telah disebutkan di atas. Oatmeal pun sama-sama mengandung protein, berindeks glikemik rendah, dan baik untuk pencernaan serta bisa menjaga level kolesterol.

– Buncis

Buncis adalah sumber kandungan karbohidrat kompleks yang kaya akan serat dan sedikit protein sebagai bonusnya. Dengan harga yang murah meriah, buncis pun mengandung zat-zat antioksidan yang dapat melawan kerusakan sel-sel otot tubuh akibat radikal bebas. Meski makan dalam jumlah yang banyak, Anda tidak perlu khawatir sebab buncis bebas lemak dan berlevel indeks glikemik rendah.

– Brokoli

Brokoli penuh dengan zat-zat fitokimia yang bermanfaat buat pencegahan berbagai penyakit. Brokoli dikenal kaya akan kandungan :

  • serat,
  • multivitamin terutama vitamin C dan vitamin A,
  • kalsium,
  • rendah kalori, dan
  • bebas lemak.

Brokoli pun mengandung zat makanan indoles yang dapat menekan estrogen jahat. Sehingga dapat mencegah akumulasi lemak dan membantu pertumbuhan otot tubuh. Dianjurkan buat memasak brokoli setengah matang dan hindari memakai microwave supaya kandungan antioksidannya tidak hilang.

– Sayur-Sayuran Hijau

Kandungan nutrisinya sudah tak perlu diragukan lagi. Berbagai nutrisi melimpah dalam sayur-sayuran hijau. Nutrisi tersebut di antaranya :

  • vitamin,
  • mineral,
  • zat fitokimia,
  • zat antioksidan,
  • anti toksin,
  • dan masih banyak lagi tersedia.

Anda bisa memilih dari beragam sayuran yang ada di Indonesia mulai dari

  • bayam,
  • kangkung,
  • daun singkong,
  • selada,
  • lobak/bit,
  • daun katuk,
  • kale,
  • dan masih banyak lagi.

Konsumsilah dalam keadaan segar sebagai lalapan, setengah matang, atau sebagai salad.

Sekian info tentang sumber karbohidrat kompleks untuk program diet, kami harap post ini berguna untuk kalian. Kami berharap post ini diviralkan agar semakin banyak yang mendapat manfaat. Order produk Smart Detoks bisa langsung kontak saya atau klik 0812-1594-4622.

Referensi: Program Diet Smart Detox

Ternyata belajar internet itu mengasyikan, apalagi bisa punya penghasilan 20 jutaan per bulan... rasanya gimana gitu... Tapi gimana cara belajarnya?? Klik gambar di bawah untuk dapat solusinya

POST REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!