Daftar Synergy WGabung bersama bisnis Synergy WorldWide

Sukses Langsing dengan Puasa

Jika Anda belum berhasil menurunkan berat badan. Meski telah berupaya dengan berolahraga dan mengonsumsi obat-obatan. Bahkan mengikuti berbagai program yang banyak ditawarkan dalam iklan-iklan di media massa. Kini saatnya mencoba cara yang satu ini yaitu langsing dengan puasa.

Langsing dengan Puasa

Langsing dengan Puasa

Jika Anda melakukannya secara benar, puasa tak cuma menurunkan berat badan. Namun juga dapat mengendalikan berbagai jenis penyakit dan memberikan ketenangan batin serta kejernihan pikiran. Kutipan di bawah aalah pengalaman dan pengakuan Tom Branch dari Columbia Press terkait langsing dengan puasa.

Ia menganggap puasa merupakan pengalaman ruhani yang sangat luar biasa. Bahkan lebih besar daripada pengalaman biologis atau badan semata. Maka karena keinginan itu, ia mulai berpuasa dengan tujuan membersihkan diri dari berat badan yang berlebih. Akan tetapi, ternyata ia mendapati bahwa puasa tersebut bermanfaat sekali bagi kejernihan pikiran.

Puasa sangat membantu pandangan mata sehingga pandangan jadi sangat jelas sekali. Selain itu juga sangat membantu dalam menganalisis ide-ide baru maupun persepsi. Dan aktivitas puasanya belum berlalu beberapa hari, tetapi ia mendapati pengaruh kejiwaan yang demikian besar.

Ia telah berpuasa beberapa kali hinga sekarang. Ia biasanya memilih waktu antara 7 sampai 6 hari. Pada awatnya tujuannya adalah untuk menghilangkan efek negatif dari makanan yang ia konsumsi. Juga untuk membersihkan jiwanya dari hal-hal yang ia alami sepanjang hidupnya.

Khususnya setelah memperhatikan dunia dalam beberapa bulan terakhir, dan ia melihat banyak kedhaliman dan kebrutalan yang manusia hidup di dalamnya. Sungguh ia merasa bertangung jawab terhadap keadaan mereka. Maka ia pun berpuasa untuk menghilangkan pikiran-pikiran itu.

Setiap kali berpuasa, perasaan tertarik pada makanan benar-benar hilang, dan ia merasakan badannya sangat rileks dan nyaman. Ia merasakan dirinya berpaling dari fantasi-fantasi, emosi-emosi negatif seperti :

  • dengki,
  • cemburu,
  • suka ngerumpi,
  • hilang perasaan takut,
  • perasaan tidak enak, dan
  • bosan.

Semua perasaan-perasaan ini hilang dengan sendirinya ketika ia berpuasa. Sungguh, ia merasakan pengalaman yang begitu mengesankan bersama banyak manusia ketika berpuasa. Dan mungkin semua yang ia katakan ini adalah sebab yang menjadikan muslimin dengan puasa selama 1 bulan penuh. Menjadikan jiwa-jiwa mereka begitu mengesankan yang tak pernah ia temukan di belahan dunia manapun.

Setelah menyimak kutipan tersebut, tentu Anda semakin yakin bahwa puasa bisa menjadi cara yang ampuh untuk melangsingkan tubuh. Jadi program langsing dengan puasa patut Anda coba juga.

Pola Makan saat Puasa

Hal ini juga diungkapkan oleh pakar gizi dari Universitas Indonesia, Fiastuti Witjaksono. Menurutnya, puasa sebetulnya justru efektif menurunkan berat badan karena waktu makan lebih terjadwal. Oleh karena itu, ia merekomendasikan pola makan sahur dan buka puasa yang baik dan benar. Hal ini demi mempertahankan berat badan ideal dan vitalitas tubuh. Berikut pola makan agar bisa langsing dengan puasa :

Menu Buka Puasa

  • Menu buka puasa yang ideal harus memenuhi 60 persen dari kebutuhan makan harian.
  • Saat berbuka puasa diawali dengan makan takjil yaitu berupa camilan manis dan juga minum air putih. Makanan / minuman manis sangat penting untuk segera mengembalikan kadar glukosa tubuh yang menurun drastis setelah puasa.
  • Sesudah 30 – 60 menit barulah makan besar dengan menu lengkap. Yaitu yang terdiri dari karbohidrat, protein hewani, protein nabati, lemak, sayur, buah, dan air minum.
  • Bila berat badan tak mau melonjak, sebaiknya tidak lagi mengkonsumsi makanan berkalori setelahnya. Bila memang masih terasa lapar, lebih baik menyantap makanan yang kurang padat kalori contohnya buah-buahan segar. Namun bila mau menambah berat badan, bisa makan santapan padat kalori seperti kue-kue takjil.
  • Dari sejak buka puasa hingga menjelang sahur usahakan konsumsi 5 gelas air putih.

Menu Makan Sahur

  • Menu sahur ideal adalah yang memenuhi 40 persen dari kebutuhan makan harian.
  • Usahakan untuk mengkonsumsi makanan dengan menu lengkap. Yaitu yang terdiri dari karbohidrat, protein hewani, protein nabati, lemak, sayur, buah, dan air minum.
  • Usahakan minum 3 gelas air putih / mineral selama sahur hingga menjelang imsak.
  • Konsumsi buah-buahan tidak boleh sampai terlewat. Karena untuk membantu tubuh mempertahankan rasa kenyang dan haus lebih lama. Pilih buah dengan kandungan serat yang tinggi tapi kadar glikemiknya rendah seperti kiwi atau pepaya.
Program Langsing Lain

Selain langsing dengan puasa, Anda juga bisa coba program detoksifikasi Smart Detox supaya badan ideal. Untuk pemesanan paket program detoksifikasi Smart Detoks bisa langsung kontak saya di nomor 0812-1594-4622.

Sekian info seputar sukses langsing dengan puasa, kami harap postingan ini bermanfaat buat kalian. Mohon postingan tips langsing ideal ini dibagikan biar semakin banyak yang memperoleh manfaat.

Referensi: Program Diet Smart Detox

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.