Daftar Synergy WGabung bersama bisnis Synergy WorldWide

Program Diet Metabolisme untuk Menurunkan Berat Badan

Pembahasan kita kali ini yaitu program diet metabolisme untuk menurunkan berat badan. Metabolisme merupakan kemampuan tubuh untuk membakar kalori dan cadangan lemak, ketika beristirahat atau beraktivitas. Yang kemudian digunakan sebagai tenaga untuk beraktivitas sehari-hari. Lantas, apa pengaruh metabolisme bagi tubuh kita?

Program Diet Metabolisme

Program Diet Metabolisme

Jika kemampuan membakar lemak dan kalori tubuh Anda kecil, maka kalori dari makanan dan cadangan lemak dim tubuh akan sangat sedikit digunakan. Akibatnya terjadi penumpukan kalori secara terus-menerus, semakin banyak lemak dalam tubuh Anda, akhirnya berat badan Anda naik secara tidak sehat. Sebaliknya jika metabolisme Anda tinggi, maka tubuh Anda memerlukan lebih banyak kalori dan cadangan lemak untuk beraktifitas, jadi berat Anda akan lebih terjaga.

Contoh terkait program diet metabolisme

Coba Anda bandingkan mobil dengan cc besar misal (2000 cc) dengan mobil cc kecil misal (1500), mana yang lebih boros bahan bakarnya? Tentu mobil dengan cc yang lebih besar bukan? Bayangkan tubuh Anda seperti mobil itu, semakin besar cc Anda (kemampuan bakar lemak) semakin banyak Anda memerlukan bahan bakar (makanan dan kalori). Jadi Anda akan lebih gampang untuk menjadi langsing dan menjaga berat Anda jika kemampuan bakar lemak Anda tinggi.

Bagaimana mempercepat sistem metabolisme?

Berikut beberapa cara yang dapat mempercepat sistem metabolisme untuk program diet metabolisme :

1. Memperbesar otot

Jaringan otot merupakan metabolik aktif dan memakai energi bahkan pada saat istirahat. Sedangkan jaringan adiposa (lemak) tak melakukan apapun saat istirahat. Lakukan olahraga beban seperti angkat besi untuk bisa dengan cepat meningkatkan metabolisme tubuh.

2. Minuman berkafein

Segelas minuman berkafein seperti teh dan kopi bisa meningkatkan laju metabolisme basal sekitar 5 hingga 10 persen selama 2 jam. Kafein sebagai stimulan bisa meningkatkan aktivitas saraf dan bikin gerakan tubuh lebih. Kafein pun mengubah pemakaian bahan bakar, sehingga tubuh lebih banyak membakar lemak untuk energi daripada glukosa.

3. Makan karbohidrat kompleks

Memasukkan karbohidrat ke dalam daftar makanan sering dianggap buruk. Tapi sebetulnya hal tersebut bisa baik untuk metabolisme. Bila yang Anda makan ialah karbohidrat kompleks, seperti kentang, pasta, gandum, ubi-ubian, dll. Ada bukti bahwa bila makan banyak karbohidrat, Anda cenderung membakar kelebihan lemak yang ada di dalam tubuh.

4. Olahraga teratur

Metabolisme seperti mesin mobil. Pada saat istirahat hanya berdetak di atas. Saat mulai bergerak akan membakar bensin. Dan ketika bergerak lebih cepat maka akan semakin banyak juga bensin yang dibakar. Jadi, semakin sering Anda berolahraga, maka makin tinggi tingkat metabolisme.

5. Selalu bergerak

Orang yang selalu aktif dan bergerak akan punya tingkat metabolisme yang tinggi. Sehingga biasanya orang yang aktif akan tetap ramping meski banyak makan. Seseorang yang tak bisa duduk diam akan membakar energi lebih banyak daripada seseorang yang pasif dan tenang.

Jika Anda tertarik untuk melangsingkan tubuh Anda, segera tingkatkan metabolisme tubuh Anda. Dengan cara inilah Anda akan segera mendapatkan bentuk tubuh ideal seperti yang Anda idam-idamkan selama ini.

Program Lain

Selain program diet metabolisme, Anda pun bisa mencoba program detoksifikasi Smart Detox supaya badan langsing ideal. Pemesanan paket produk Smart Detoks bisa langsung kontak saya atau klik 0812-1594-4622.

Demikian informasi mengenai program diet metabolisme untuk menurunkan berat badan, semoga artikel ini mencerahkan Anda. Kami berharap artikel program menurunkan berat badan ini dibagikan biar semakin banyak yang mendapat manfaat.

Referensi: Program Diet Smart Detox

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.