Program Smart Detox
Daftar Synergy WGabung bersama bisnis Synergy WorldWide

Optimasi SEO Website dan Pro Kontranya

Apakah Anda sudah tahu manfaat dari teknik optimasi SEO website? Ternyata banyak sekali manfaat SEO itu untuk website. Mulai dari porsinya besar hingga digunakan untuk jangka panjang.

Teknik Optimasi SEO Website

Teknik Optimasi SEO Website

Jika manfaat Search Engine Optimization yang begitu luar biasa, lalu mengapa tidak setiap pebisnis memanfaatkannya? Jawabannya sama seperti kenyataan apabila menyimpan emas begitu menguntungkan tapi tidak semua orang melakukannya.

Hal tersebut karena SEO adalah masalah :

  • selera dan pilihan.
  • waktu dan ketekunan.
  • keyakinan dan kesabaran

SEO bukan satu-satunya cara untuk mendapatkan traffic dan tidak selalu cocok untuk setiap modal bisnis online yang ada. Bagi emak-emak jualan online, misalnya membeli domain plus hosting dan membangun website mungkin susah.

Hal serupa juga berlaku bagi pemain CPA atau affiliate yang terbiasa bermain dengan paid traffic dan trending offer. Mereka mungkin tak akan betah berhadapan dengan leletnya traffic organik.

Maka sudah barang tentu, SEO tidak dapat menjadi jawaban untuk semua orang. Tetapi adakah satu strategi yang cocok untuk seluruh model bisnis online dan semua jenis orang? Mungkin tidak.

Setiap hal pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri. Tidak ada satu hal pun yang dapat menyenangkan semua orang. SEO punya kelemahan, sama halnya dengan strategi lainnya seperti :

  • SMO (social media optimization),
  • video marketing,
  • email marketing,
  • display advertising,
  • ppc ads,
  • mobile ads, dan
  • channel online marketing lain yang dapat digunakan,

Tak ada satu pun yang bebas dari kekurangan. SEO pun dijamin tak cocok dengan semua orang, sama dengan setiap strategi yang lain.

Jika tidak percaya, Anda selalu dapat mencari informasi dan kisah-kisah yang tumpah ruah di berbagai forum bisnis maupun sosial media. Yaitu mengenai pengalaman gagalnya suatu strategi bisnis online. Kerapkali sebagai sebuah kesimpulan yang sumir.

Lalu di tempat yang tidak begitu jauh, Anda biasanya juga dapat menemukan cerita orang-orang lainnya. Yaitu yang menuai sukses ketika menjalankan metode yang kurang lebih sama.

Ini mungkin membuat bingung atau penasaran. Tetapi tidak boleh lantas membuat Anda tidak memilih atau malah menjadi antipati terhadap semuanya.

Bag SEO sendiri kritik yang bermunculan untuknya bahkan sudah ada sejak ia dikenal. Prediksi tentang kematiannya, jika Anda pernah membaca isu ini, mungkin terasa begitu rnembosankan.

Faktanya sampai hari ini SEO belumlah mati. Mungkin beberapa teknik musiman yang joss pada suatu waktu memang sudah game over. Tetapi secara keseluruhan, SEO baik-baik saja.

Justru ketika kita memiliki sebuah konten baik yang dioptimasi secara baik pula. Maka semakin hari kita akan semakin yakin jika Google akan menempatkan konten tersebut pada posisi yang tepat. Dan bisa menggeser konten lain yang kalah mutunya.

Google terus berkembang ke arah yang membuatnya makin sempurna. Yakni menampilkan hasil-hasil pencarian yang lebih relevan untuk memuaskan para penggunanya.

Tugas kita hanyalah membuat konten yang bermanfaat memberitahukannya kepada Google. Yaitu menggunakan kaidah optimasi mesin pencari yang juga terus berkembang.

Dan pada akhirnya membiarkan Google menemukan konten tersebut untuk disajikan ke para pencari informasi.

Era Platform

Keruntuhan SEO, jika disebutkan begitu oleh orang yang kontra padanya, juga ditandai oleh perubahan perilaku pengguna pada era platform. Lebih dari separuh jumlah traffic yang saat ini berkelebat di dunia maya berasal dari perangkat mobile.

Di mana lebih besar lagi prosentasinya pada pengguna baru. Ini belum termasuk pengguna app yang tidak memiliki korelasi sama sekali dengan Google.

Jadi, jangan heran apabila jangkauan organik menjadi turun secara global. Dan memang itulah kenyataannya. Untuk pencarian produk, misalnya, pengguna sering melakukannya langsung melalui platform yang tersedia.

Alih-alih menggunakan Google, kita melakukan pencarian langsung atas sebuah produk di Tokopedia atau Bukalapak atau Shopee jika ingin berbelanja. Hal yang sama juga terjadi pada platform yang lebih matang seperti Amazon atau eBay untuk pengguna luar negeri.

Selain itu, era sosial media menghadirkan kebutuhan baru akan informasi dari sumber yang dikenal dan dipercayai.

Pengguna lebih mengamini rekomendasi tentang restoran atau film dari seorang teman daripada informasi yang muncul di laman pertama Google. Terlebih dari web-web yang namanya tidak bunyi di kuping mereka.

Baca juga : Mengapa Harus Seo Untuk Optimasi Website

Demikian informasi terkait dengan teknik optimasi SEO website dan pro kontranya, kami harap postingan ini mencerahkan teman-teman semua. Kami berharap artikel strategi SEO ini dishare biar semakin banyak yang mendapat manfaat.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

WeCreativez WhatsApp Support
Soleh Agus
Hai 👋 Ada yang bisa kami bantu?