Merencanakan Program Diet yang Baik

Pembahasan kita kali ini ialah Merencanakan Program Diet yang Baik bagi Tubuh Anda. Bagi Anda yang mau berdiet buat menurunkan berat badan, sudahkah merencanakannya dengan baik? Jangan sampai Anda salah dalam melakukan program diet yang Anda lakukan. Bila keliru menjalankan program diet maka akan mempengaruhi kondisi kesehatan tubuh Anda. Jadi jangan sampai keliru?

Merencanakan Program Diet yang Baik

Merencanakan Program Diet yang Baik

Hal yang perlu Anda lakukan pertama adalah siapkan diri Anda untuk bisa menjalankan diet dengan sukses. Mula-mula jalankanlah program diet dengan mengubah kebiasaan makan Anda tiap harinya.

Kurangi jumlah porsi makanan yang akan Anda konsumsi setiap harinya. Anda bisa menyiasati hal ini dengan menggunakan piring kecil saat Anda akan makan. Dengan menggunakan piring yang kecil jumlah porsi makan Anda akan berkurang dengan sendirinya.

Jika Anda sangat suka makan camilan, saat Anda memulai makan camilan itu makanlah dengan memberikan waktu yang lama saat mengunyah camilan itu. Nikmatilah camilan Anda secara perlahan agar camilan yang Anda konsumsi tidak terlalu banyak, tetapi Anda puas dengan camilan yang Anda makan.

Penuhi kebutuhan akan vitamin dengan mengkonsumsi buah dan sayur tiap hari. Dengan memakan banyak kebutuhan vitamin Anda akan terpenuhi dengan baik. Selain itu mengkonsumsi buah dan sayur juga bisa menjaga tubuh Anda tetap sehat.

Konsumsi makanan berkalsium juga perlu Anda lakukan. Penuhi kebutuhan kalsium sebanyak 1000mg tiap harinya. Anda pun dapat mengonsumsi vitamin D dari suplemen buat membantu pemenuhan kalsium dalam tubuh selama menjalankan program diet.

Yang terakhir, batasi jumlah konsumsi akan gula dan garam buat makanan Anda. Garam dan gula jika dikonsumsi terlalu banyak malah akan menyebabkan tubuh Anda menjadi lebih gemuk.

Tiga Pedoman Diet

Selain langkah-langkah di atas, setidaknya ada tiga pedoman diet yang sangat perlu Anda perhatikan.

Pertama, menentukan banyaknya berat badan yang akan diturunkan

Mengetahui seberapa banyak berat badan yang akan diturunkan merupakan langkah paling awal yang harus Anda lakukan dalam perencaan diet. Bagi Anda yang mengalami obesitas, maka Anda perlu menurunkan berat badan Anda sampai pada titik ideal. sedangkan bagi Anda yang merasa sudah berada pada berat badan ideal, Anda hanya perlu mengontrolnya.

Kedua, memahami personality

Personality yang dimaksud di sini adalah bagaimana pola pikir Anda terhadap makanan. Tentunya tiap orang berbeda pandangan dalam memperlakukan makanan. Beberapa orang mungkin tahan terhadap godaan makanan, namun beberapa di antaranya tidak bisa menolak makanan. Dengan mengetahui personality, Anda akan belajar buat mengontrol sikap diri terhadap makanan.

Ketiga, membuat komitmen untuk diet

Komitmen sangat dibutuhkan sebelum memulai diet. Dengan memiliki tekat yang kuat untuk menurunkan berat badan, maka diet yang akan Anda jalani akan terasa lebih mudah. Saat mulai menjalani diet, tetap tanamkan komitmen tersebut di kepala Anda agar diet yang Anda jalani berhasil dan berjalan sesuai dengan yang Anda inginkan.

Buat Daftar Makanan

Selain itu, disarankan untuk membuat rencana dari membuat daftar makanan apa saja yang harus Anda hindari dan boleh Anda konsumsi selama masa diet. Carilah saran-saran di internet atau majalah tentang snack dan menu-menu lezat yang tetap memiliki nutrisi yang sehat. Banyak resep-resep mudah dan murah yang tetap mengenyangkan perut Anda tanpa menambah berat badan.

Olahraga Ringan

Langkah berikutnya, adalah mengatur waktu Anda untuk melakukan olahraga ringan secara rutin. Misalnya, membuat janji ke gym, atau meluangkan waktu untuk jogging sebentar setiap pagi. Lebih baik lagi bila Anda melakukan olahraga yang lumayan berat di akhir pekan, misalnya berenang. Jika dilakukan secara rutin dan teratur, semakin cepat berat Anda akan turun.

Memasak Makanan Sendiri

Di samping itu, luangkan juga waktu Anda buat mencoba memasak makanan sendiri selama diet. Selain lebih murah, komposisi kalorinya pun bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Repot bukan bila membeli makanan di luar tapi Anda tahu apa saja bahan makanannya? Padahal kita harus berhati-hati dalam menghitung kalori tiap makanan yang akan kita konsumsi supaya diet kita tetap terjaga. Jika Anda bekerja, bawalah bekal berupa buah yang telah Anda kupas dari rumah supaya tidak jajan sembarangan.

Sekian informasi tentang Merencanakan Program Diet yang Baik, kami harap artikel ini membantu Anda. Tolong artikel ini dibagikan agar semakin banyak yang mendapatkan manfaat. Pemesanan produk Smart Detoks bisa menghubungi saya atau klik di sini.

Referensi: Program Diet Smart Detox

Ternyata belajar internet itu mengasyikan, apalagi bisa punya penghasilan 20 jutaan per bulan... rasanya gimana gitu... Tapi gimana cara belajarnya?? Klik gambar di bawah untuk dapat solusinya

POST REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!