Program Smart Detox
Daftar Synergy WGabung bersama bisnis Synergy WorldWide

Langsing dengan Selai Kacang

Topik kita kali ini adalah langsing dengan selai kacang yang enak dan mudah didapat. Salah satu menu sarapan yang umum dan sering dikonsumsi oleh masyarakat urban yaitu roti dengan olesan selai kacang di atasnya. Selain praktis, menu ini pun dapat dikonsumsi semua usia, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa.

Langsing dengan Selai Kacang

Langsing dengan Selai Kacang

Selai kacang sudah dikenal sejak lama sebagai menu dalam program diet yang sehat untuk membantu menurunkan berat badan. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa mengonsumsi 1 ons (2 sdm) selai kacang selama 5 hari dalam seminggu bisa menurunkan resiko diabetes sampai 30%. Penelitian tersebut diterbitkan dalam Jurnal of American Medical Association.

Di balik manfaat sehatnya ada beberapa fakta menarik selai kacang seperti :

  • Selai kacang diperkenalkan pertama kalinya pada tahun 1904 di Amerika.
  • Konsumsi selai kacang mencapai 1,3 kg / orang tiap tahunnya.
  • Pria lebih menyukai selai kacang bertekstur kasar, sedangkan perempuan dan anak-anak lebih suka selai kacang yang lembut.
  • Anak-anak hingga umur 12 tahun gemar mengonsumsi selai kacang dikarenakan rasanya yang gurih.
  • 12 ons dari selai kacang sama dengan 540 biji kacang.
Kandungan Nutrisi Selai Kacang

Selai kacang mengandung berbagai nutrisi penting yang memang diperlukan tubuh. Di setiap 2 sendok makan selai kacang mengandung nutrisi seperti ;

  • 3 mg vitamin E sebagai antioksidan,
  • 49 mg magnesium untuk membangun tulang,
  • 208 mg kalium yang bagus untuk otot, dan
  • 17 mg vitamin B6 untuk meningkatkan kekebalan tubuh.
Manfaat Sehat Selai Kacang

Makanan ini kaya akan protein, serat, dan lemak tak jenuh tunggal. Sehingga langsing dengan selai kacang bisa jadi salah satu cara untuk memiliki badan ideal. Karena kandungan inilah sehingga bisa :

  • membuat perut kenyang lebih lama,
  • menyehatkan sistem pencernaan, dan
  • tidak membuat berat badan bertambah.

Para ahli meyakini hubungan pasien yang mengalami resistensi insulin dengan konsumsi makanan yang kaya akan lemak tak jenuh tunggal, seperti selai kacang. Pasien yang mengonsumsi makanan ini memiliki timbunan lemak di perut lebih sedikit ketimbang mereka yang mengonsumsi makanan berlemak jenuh.

Selai kacang juga mengandung polifenol. Yaitu sebuah antioksidan yang mampu menetralkan radikal bebas. Di mana radikal bebas memiliki kemampuan merusak sel-sel dan jaringan tubuh yang dapat memicu kanker.

Tak hanya itu, selai kacang pun merupakan sumber utama dari resveratol. Yaitu sebuah antioksidan yang ampuh dalam mencegah berbagai macam penyakit seperti, penyakit

  • jantung,
  • saraf degeneratif,
  • Alzheimer, serta
  • infeksi virus dan jamur.

Untuk memperoleh manfaat kesehatan sekaligus memaksimalkan program diet Anda, konsumsilah selai kacang dengan roti gandum. Roti berbahan dasar gandum memiliki lebih banyak gizi dan lebih rendah kalori ketimbang roti tepung biasa. Sehingga jika dikombinasikan dengan olesan selai kacang di atasnya, maka Anda dapat memperoleh manfaat ganda. Selain langsing dengan selai kacang, program detoksifikasi Smart Detox juga bisa Anda coba untuk mendapatkan badan ideal.

Sekian informasi seputar langsing dengan Selai Kacang, semoga post ini membantu kalian. Mohon artikel tips langsing ini diviralkan supaya semakin banyak yang mendapatkan manfaat.

Referensi: Aplikasi SBiz Synergy

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.