Program Smart Detox
Daftar Synergy WGabung bersama bisnis Synergy WorldWide

Kekurangan Protein Kekebalan Tubuh Menurun

Sekarang kami akan bahas terkait dengan kekurangan protein kekebalan tubuh menurun. Fungsi dari protein sangat berguna bagi kekebalan atau imunitas tubuh. Karena, bila kita kekurangan protein tak hanya bisa mengakibatkan munculnya rasa lapar, lelah, dan lemas saja. Tetapi juga membuat sistem kekebalan atau imun tubuh kita jadi menurun.

Kekurangan Protein

Kekurangan Protein Kekebalan Tubuh Menurun

Protein punya tugas untuk membentuk antibodi. Di mana antibodi ini bermanfaat untuk mencegah tubuh dari serangan penyakit dan infeksi. Begitu tubuh menghasilkan antibodi untuk melawan bakteri atau virus tertentu. Maka sel tubuh akan selalu dapat merespons dengan cepat, jika bakteri atau virus yang sama, kembali menyerang di waktu sesudahnya. Hal ini terjadi karena tubuh punya kekebalan terhadap penyakit yang pernah terpapar / menyerang tersebut.

Sekitar 20% dari tubuh manusia terbentuk dari protein. Sebab protein tak disimpan di dalam tubuh. Maka Anda harus mencukupi asupan protein tiap hari supaya tak berefek negatif pada kesehatan tubuh. Yang harus juga Anda pahami adalah kebutuhan protein harian tiap orang berbeda-beda. Hal ini tergantung pada berat badan dan juga jenis aktivitas yang kita jalani sehari-hari.

Secara umum kebutuhan protein orang dewasa adalah 0,8 – 1 gram per kg berat badan per hari. Dengan syarat nilai gizi proteinnya tinggi, biasanya didapat dari protein hewani. Sebagai contoh berat badan Anda 60 kg, maka memerlukan 48 – 60 gram protein dalam seharinya. Protein dapat diperoleh dari sumber :

  • hewani seperti daging, ayam, ikan, telur, dll.
  • nabati seperti tahu, tempe, kacang-kacangan, dll.
Sumber Protein Terbaik

Jika Anda menginginkan sumber protein berkualitas tinggi, mudah diserap, dan tak mengandung kolesterol maupun lemak yang tinggi. Sebagaimana seperti yang umum Anda jumpai pada sumber protein hewani olahan. Anda bisa mencoba whey protein. Di mana whey protein diketahui memiliki nilai biologis atau Biological Value (BV) yang tinggi.

Nilai BV merupakan cara / metode dalam mengukur kualitas / mutu suatu protein menurut kemampuan tubuh dalam menyerap protein. Secara sederhananya, BV yaitu presentase protein yang bisa diserap oleh tubuh. Nilai BV yang baik adalah 70 – 100. Journal of Sports Science and Medicine mencatat nilai BV dari protein telur yaitu 100, dan untuk susu ialah 91. Sedangankan whey protein nilai BV-nya adalah 104.

Whey protein bisa didapat dari Maximum Protein (MaxPro) Synergy, yang dalam 2 sendok takar mengandung 22 gram protein. Sehingga dengan minum Maximum Protein maka masalah kekurangan protein tubuh, bisa teratasi. Oleh karena itu, jangan ragu-ragu untuk minum MaxPro setiap hari agar kekebalan tubuh tetap terjaga

Baca : Maximum Protein Synergy Suplemen Protein Kualitas Tinggi

Demikian informasi tentang kekurangan protein kekebalan tubuh menurun, kami harap artikel ini berguna untuk Anda. Mohon post seputar protein ini dishare agar semakin banyak yang memperoleh manfaat. Bagaimana, sudah cukupkah asupan protein Anda hari ini?

Referensi:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.