Program Smart Detox
Daftar Synergy WGabung bersama bisnis Synergy WorldWide

Diet Nasi Merah untuk Program Menurunkan Berat Badan

Nasi merah seolah jadi menu wajib bagi siapapun yang rajin mendatangi pusat kebugaran. Apalagi bila sedang menjalankan program diet. Ada anggapan bahwa jenis nasi merah lebih ampuh menurunkan berat badan jika dibanding nasi putih. Benarkah diet nasi merah bisa menurunkan berat badan?

Diet Nasi Merah

Program Diet Nasi Merah

Nasi merah mengandung kalori yang hampir sama dengan nasi putih. Hanya saja kandungan serat dan vitamin pada nasi merah lebih banyak dibandingkan nasi putih. Artinya dalam porsi yang sama, sebenarnya kandungan kalori nasi putih dan nasi merah tak jauh berbeda. Hanya saja karena punya banyak serat atau karbohidrat kompleks, dalam tubuh nasi merah dimetabolisme lebih lambat jika dibandingkan nasi putih.

Metabolisme yang lambat bikin nasi merah mampu memberikan suplai energi yang sustain atau bertahap. Ibaratnya, nasi merah akan memberikan bahan bakar untuk tubuh sedikit demi sedikit sesuai kebutuhan. Sehingga lebih efisien dan tak ada yang menumpuk jadi lemak.

Sedangkan nasi putih metabolismenya lebih cepat. Begitu nasi putih dimakan dalam porsi banyak, maka sebagian besar akan langsung dipecah jadi gula. Sehingga kadar gula dalam darah akan naik lebih cepat. Tapi karena tak semua digunakan sebagai bahan bakar, maka sisanya akan disimpan sebagai lemak.

Nasi Merah Ampuh Menurunkan Berat Badan

Dengan alasan itulah, maka muncul anggapan bahwa diet nasi merah lebih ampuh dalam menurunkan berat badan. Padahal tentunya perlu disesuaikan juga dengan kebutuhan. Misalnya saat olahraga dan membutuhkan banyak energi dalam waktu singkat, makan nasi putih lebih menguntungkan. Sebab nasi putih lebih cepat dipecah jadi gula.

Tapi secara umum, nasi merah bisa dibilang lebih menyehatkan. Sebab kandungan fiber atau seratnya memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Demikian pula kandungan vitamin yang ada dalam kulit ari dari beras merah. Dan jangan lupa, nasi merah biasanya ditanam secara organik atau tanpa bahan kimia berbahaya. Untuk itu, lebih baik, jika bisa, pakailah beras organik bila dibandingkan yang chemical. Pasalnya, yang organik jauh lebih sehat.

Jika Anda menginginkan tubuh langsing, tentu Anda layak mencoba program diet nasi merah. Lakukan secara konsisten dan imbangi dengan olahraga yang teratur. Pastikan bahwa Anda akan memiliki bentuk tubuh ideal seperti yang selama ini Anda idam-idamkan. Selain program diet ini, Anda juga bisa coba program detoksifikasi Smart Detox untuk mendapatkan badan langsing ideal. Selamat mencoba!

Referensi: Aplikasi SBiz Synergy

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.