Program Smart Detox
Daftar Synergy WGabung bersama bisnis Synergy WorldWide

Cara Usir Kantuk Tanpa Harus Minum Kopi

Pada kesempatan ini kami akan ulas tentang cara usir kantuk tanpa harus minum kopi. Mengantuk adalah reaksi yang terjadi saat tubuh memerlukan tidur. Biasanya, rasa kantuk datang sebab kurang tidur, terlalu lelah, kurang berolahraga, bahkan kurang nutrisi. Untuk mengusir rasa kantuk ini, lazimnya sebagian orang memilih untuk mengkonsumsi kopi bila dibandingkan pergi tidur.

Usir Kantuk

Usir Kantuk Tanpa Harus Minum Kopi

Bagaimana bagi orang yang tidak menyukai kopi dan tidak memiliki waktu untuk tidur buat usir kantuk? Caranya yaitu dengan mengonsumsi cokelat yang bisa jadi alternatif saat merasa ngantuk. Tapi tak semua cokelat bisa. Hanya coklat hitam (dark chocolate) yang dapat mengusir rasa kantuk. Ini karena coklat hitam bisa mengangkat hormon bahagia dalam tubuh sehingga menjadi lebih bersemangat.

Penyebab Kantuk

Adakah penyebab lain rasa kantuk selain kekurangan tidur? Berikut beberapa penyebab dari rasa kantuk :

a. Dehidrasi

Rasa kantuk bisa disebabkan oleh berbagai hal. Jadi rasa kantuk tidak selalu disebabkan oleh kurang tidur. Dehidrasi juga dapat menimbulkan rasa kantuk. Dehidrasi adalah kondisi ketika tubuh kekurangan cairan. Oleh karena itu, rajin-rajinlah mengonsumsi air putih minimal 2 liter atau 8 gelas sehari. Ini dilakukan agar tubuh kita tidak kekurangan cairan dan cepat merasa ngantuk.

b. Kurang Oksigen

Penyebab lain dari rasa kantuk adalah kurangnya oksigen. Bila kadar oksigen yang beredar dalam darah tak mencukupi kebutuhan metabolisme dasar, maka mengakibatkan otak kekurangan oksigen yang menyebabkan kantuk. Kekurangan okisgen ini dapat disiasati dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung zat besi seperti daging merah, ati, atau bayam. Anda juga dapat melengkapinya dengan mengonsumsi ProArgi-9 Plus dari Synergy WorldWide.

Apa Pengaruh dari Konsumsi ProArgi-9 Plus?

ProArgi-9 plus Synergy mengandung L-arginin yang bisa dengan mudah diubah jadi Nitric Oxide (NO). Di mana NO dapat :

  • melebarkan pembuluh darah yang bisa membantu mengatur tekanan darah, dan
  • membantu meningkatkan aliran darah yang berisi oksigen dan nutrisi lain ke organ vital.

Selain l-arginine ada kandungan lainnya seperti resveratrol, vitamin K2, D3, B6, B12, C dan asam folat. Sehingga bisa membantu :

  • bisa usir kantuk karena pasokan oksigen tercukupi,
  • meningkatkan energi,
  • menjaga kadar gula darah,
  • menjaga tekanan darah pada kisaran normal,
  • dan berbagai manfaat baik lain untuk tubuh.

Baca : Proargi-9 Plus Synergy Anugerah untuk Kesehatan Jantung

Yuk konsumsi ProArgi-9 Plus untuk melengkapi pola hidup sehat kita. Saya sudah konsumsi ProArgi-9 plus, kalau Anda?

Sekian informasi seputar cara usir kantuk tanpa harus minum kopi, kami harap postingan ini berguna untuk kawan-kawan semua. Tolong post manfaat ProArgi-9 Plus ini dishare supaya semakin banyak yang memperoleh manfaat.

Referensi:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.