Daftar Synergy WGabung bersama bisnis Synergy WorldWide

Cara Mudah Langsing dengan Meditasi

Ingin langsing dengan cara mudah? Anda bisa menurunkan berat badan atau langsing dengan meditasi. Meditasi bisa meredam keinginan untuk mengudap / memakan es krim atau camilan lain di tengah malam. Caranya, coba tarik napas sambil berhitung 1 hingga 4 di saat keinginan tersebut muncul. Lalu, tanyakan pada diri Anda apakah benar-benar lapar atau ada hal lain yang sebetulnya mengganggu pikiran.

Langsing dengan Meditasi

Manfaat Meditasi

Coba lakukan meditasi dengan memfokuskan diri pada satu kata saja selama 10 menit, misalnya kata “Bisa”. Hasilnya, bisa meredam keinginan ngemil sehingga langsing dengan meditasi bukan hal yang tidak mungkin. Selain itu, ada manfaat lain dari meditasi, yaitu:

a. Mengatasi depresi

Saat merasa stres dan sedih, Anda pasti bertanya-tanya, “mengapa saya harus mengalami hal ini?” Padahal, mempertanyakan kesedihan hanya akan membuat Anda merasa lebih sedih. Meditasi bisa membantu menghilangkan berbagai pertanyaan yang ada di pikiran Anda.

Menurut Mark Williams, meditasi mengajarkan untuk menyelami emosi yang dirasakan tanpa menyalahkan perasaan itu sendiri. Hasilnya, kesedihan pun akan hilang lebih cepat. Mark Williams adalah seorang psikolog dan penulis buku The Mindfull Way Thrugh Depression.

b. Memperbaiki hubungandengan pasangan

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa meditasi membantu mengaktifkan bagian otak yang membantu kita merasakan dan menanggapi kondisi emosional orang lain. Penelitian ini dilakukan University of Wisconsin tahun 2007.

Ada penelitian lain yang dilakukan oleh lembaga terapi pernikahan di Virginia, USA. Dalam penelitian ini menunjukkan bahwa pasangan yang melakukan meditasi membuat mereka lebih jarang berdebat. Meditasi ini dengan memfokuskan diri pada satu kata saja dalam 10 menit.

Meditasi Berjalan

Meditasi sejatinya tak melulu harus dilakukan dengan duduk berdiam. Sambil berjalan meditasi pun bisa. Dikenal sebagai mindfull walking meditation yaitu bagaimana melangkah dibarengi dengan teknik meditasi. Untungnya, ini bisa membantu menurunkan berat badan dan memperbaiki postur tubuh.

Melangkah melibatkan seluruh kerja tulang dan otot yang seharusnya dilatih setiap hari sehingga bisa memperbaiki postur tubuh. Secara alami otot manusia itu perlu dilatih tetapi bukan harus dengan alat khusus, tempat khusus atau waktu khusus, dengan melangkah sebenarnya seseorang sudah memperbaiki postur tubuhnya.

Sementara melangkah bisa membantu menurunkan berat badan, karena saat melangkah gerakan otot paha, otot pinggul dan otot perut saling bekerja. Pada saat melangkah, melangkahlah lebih panjang, pikiran kita fokuskan pada daerah pusar dan kemaluan, kalau kita fokus ke daerah itu, tubuh kita cenderung lebih ready.

Tapi tidak perlu menahan nafas saat melakukan tahapan itu. Lalu berapa langkah yang efektif untuk memperbaiki postur tubuh dan menurunkan berat badan? Setidaknya 500 kali langkah pertama untuk langsing dengan meditasi.

Langsing dengan Meditasi

Bila mau menjalankan program langsing dengan meditasi, pilihlah metode yang sesuai dengan Anda. Meditasi sejatinya memiliki banyak metode. Yang jelas, Anda bisa mempelajarinya melalui banyak referensi. Meski demikian, yang perlu Anda ketahui bahwa meditasi dengan mengaktifkan kesadaran penuh mungkin tidak cocok untuk setiap orang. Kuncinya adalah tahu apa yang pas untuk Anda.

Dengan membaca novel sampai larut mungkin dapat membantu menghindarkan dari dorongan untuk terus makan. Jalan santai tapi cepat, atau memasak, atau mencuci piring boleh jadi itulah cara yang tepat. Teruslah mencari cara yang sesuai.

Bila pengalihan, penghindaran dan tekad masih gagal, pertimbangkan untuk mencoba cara meditasi yang lain. Ini beberapa strategi dari Real Age yang bisa membantu Anda menahan diri tidak menguras habis isi staples kue.

Alih-alih tidak makan sama sekali, cobalah cicipi satu. Satu gigit atau mengonsumsi satu keping kue coklat dapat memenuhi dorongan makan. Namun dalam takaran yang tak berlebihan. Berilah ruang untuk makanan enak dalam porsi kecil. Hal ini untuk menjauhkan Anda dari rasa penasaran yang berlebihan.

Agar program langsing dengan meditasi, sebaiknya Anda hindari melihat iklan makanan. Karena begitulah tayangan komersial dibuat, untuk memberi efek. Kecilkan suara atau bahkan matikan audio ketika iklan makanan ditayangkan. Cara ini bisa mengurangi porsi makan Anda.

Jika Anda sering makan gara-gara stres, kini cobalah untuk :

  • berjalan ketika stres,
  • menghirup udara segar,
  • melihat pemandangan luar,
  • bertemu orang-orang,
  • dll.

Satu lagi, lebih baik makan sendiri di meja makan saat lapar, daripada makan di depan televisi. Selain dapat menikmati setiap kunyahan dan gigitan, Anda pun akan lebih sadar ketika perut memberi sinyal cukup. Memberi perhatian terhadap menu yang disantap justru bikin Anda makan lebih sedikit.

Program Langsing Lain

Selain langsing dengan meditasi, Anda juga bisa coba program detoksifikasi Smart Detox supaya badan ideal. Untuk pemesanan produk Smart Detoks bisa langsung kontak saya di 0812-1594-4622.

Demikian informasi berkaitan dengan cara mudah langsing dengan meditasi, semoga artikel ini mencerahkan Anda. Kami berharap artikel tips langsing ideal ini dibagikan biar semakin banyak yang mendapatkan manfaat.

Referensi: Program Diet Smart Detox

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.