Daftar Synergy WGabung bersama bisnis Synergy WorldWide

Badan Langsing dengan Senam Zumba

Kali ini kami akan bahas mengenai badan langsing dengan senam zumba. Zumba dance adalah salah satu tarian untuk membuat tubuh lebih sehat dan bugar. Apa Anda sudah mengenal tari tersebut? Bila belum, yuk mengenal lebih dekat dengan tari zumba (zumba dance).

Langsing dengan Senam Zumba

Badan Langsing dengan Senam Zumba

Badan langsing dengan senam zumba bukan hanya impian lagi saat ini. Karena tarian / senam ini bisa membakar kalori antara 600 sampai 1.000 kalori per jam. Zumba itu merupakan tarian latin yang dipadukan dengan 30 persen fitness dan dansanya itu sebesar 70 persen. Tari kebugaran zumba ini bisa dilakukan oleh semua umur. Gerakannya pun disesuaikan dengan kelompok usia masing-masing.

Di Indonesia, zumba dibagi menjadi enam kategori. Keenam kategori tersebut mencakup zumba dance untuk anak kecil dan remaja, wanita dan pria dewasa, sampai para lansia. Kategori senam zumba yaitu :

  • Zumbatomik,
  • Gold,
  • Fitness,
  • Toning,
  • Sentao, dan
  • Aqua.

Berbagai variasi gerakan dipadukan jadi satu saat latihan zumba dance. Gerakannya berasal dari berbagai gaya dansa, seperti

  • salsa,
  • flamenco,
  • reggaeto,
  • saco,
  • dan masih banyak lainnya.

Gerakan tiap kategori juga berbeda-beda supaya meminimalkan resiko yang bisa saja terjadi jika latihan zumba tak sesuai dengan kondisi fisik. Latihan zumba dance dilakukan selama satu jam dengan sekitar 12 track lagu yang sudah disiapkan oleh instruktur.

Waktu mau latihan zumba, Anda sebaiknya menggunakan pakaian yang nyaman, dan memakai sepatu olahraga. Kalau mau zumba pakailah baju yang comfortable yang enak dan lentur. Bisa juga pakai kaos biasa atau baju olahraga dan sepatu olahraga, yang enak biar lututnya tidak sakit.

Sejarah Senam Zumba

Dalam kelas zumba dance juga memakai berbagai peralatan untuk kategori khusus. Seperti dumble yang ada dalam Zumba Toning atau kursi yang digunakan sebagai alat Zumba Sentao saat latihan. Zumba sebenarnya sudah diciptakan oleh instruktur aoerbik dari Columbia bernama Alberto Perez pada tahun 1990.

Suatu saat, Berto lupa membawa kasetnya ketika mau mengajar senam. Ia mengakalinya dengan memakai musik upbeat tarian Latin dari mobil pribadinya. Kemudian akhirnya menjadi tarian fitness yang dinamakan zumba. Namun zumba baru populer tahun 2003 di Amerika dan dibawa ke Indonesia pada tahun 2009. Lalu mulai diminati oleh masyarakat Indonesia di tahun 2012 awal.

Jika Anda ingin melangsingkan tubuh Anda, cobalah ikut zumba dance. Pasalnya, tarian ini akan menjamin Anda bisa memiliki tubuh yang langsing, bahkan ideal. Jadi jalankan program langsing dengan senam zumba ini secara rutin.

Selain senam zumba, Anda juga bisa coba program detoksifikasi Smart Detox supaya badan ideal. Pemesanan produk Smart Detoks ini bisa langsung kontak saya atau klik 0812-1594-4622.

Demikian informasi tentang badan langsing dengan senam zumba, semoga postingan kali ini mencerahkan sahabat semua. Kami berharap postingan tips langsing ideal ini dibagikan supaya semakin banyak yang mendapat manfaat.

Referensi: Program Diet Smart Detox

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.